.

Selasa, 17 September 2013

Jual Cabe Jawa (Kering dan Serbuk)

Cabe Jawa / Manfaat Cabe Jawa / Khasiat Cabe Jawa
Jual Cabe Jawa Kering / Jual Cabe Jawa Serbuk

Jual Cabe Jawa - Kami jual Cabe Jawa (kering dan serbuk) sebagai bahan baku jamu atau bahan herbal bagi anda produsen herbal dan penjual jamu tradisional. Kami menyediakan dalam jumlah banyak dan melayani pembelian Cabe Jawa (kering dan serbuk) anda dalam jumlah sedikit ataupun banyak bagi agen Cabe Jawa (kering dan serbuk) ataupun grosir Cabe Jawa (kering dan serbuk).

Harga Cabe Jawa Kering : Rp.Murah/kg*
Harga Cabe Jawa Serbuk : Rp.Murah/kg*

*Harga sewaktu-waktu bisa berubah

Cabe Jawa adalah salah satu bahan jamu di Indonesia. Cabe Jawa memiliki berbagai nama lain yaitu Cabai jawa, cabai jamu, lada panjang, atau cabai saja (Piper retrofractum Vahl. syn. P. longum). Cabe Jawa dikenal pula sebagai cabai solak (Madura) dan cabia (Sulawesi) Cabe Jawa adalah kerabat lada dan termasuk dalam suku sirih-sirihan atau Piperaceae. . Cabe Jawa sangat populer sebagai tanaman obat di indonesia. Tumbuhan asli Indonesia ini bisa tumbuh di pekarangan dan tumbuh pula di hutan-hutan sekunder dataran rendah (hingga 600m di atas permukaan laut).

cabe jawa
Cabe Jawa banyak dibutuhkan sebagai bahan pembuatan jamu tradisional dan obat pil/kapsul modern serta bahan campuran minuman. Rasa pedasnya berasal dari senyawa piperin, dengan kandungan sekitar 4,6 persen. Salah satu jamu populer yang mengandung cabe jamu adalah cabai puyang, yang dibuat dengan bahan utama cabe jamu dan lempuyang.

Khasiat Cabe Jawa
Cabe Jawa memiliki khasiat untuk mengobati :
  1. Obat sakit perut
  2. Masuk angin
  3. Beri-beri
  4. Rematik
  5. Tekanan darah rendah
  6. Kolera
  7. Influenza
  8. Sakit kepala
  9. Lemah syahwat
  10. Bronkitis
  11. Sesak napas.

Cabe jawa berkhasiat juga sebagai insektisida nabati. Formulasi insektisida nabati campuran ekstrak cabe jawa atau P. retrofractum dan Annona squamosa efektif dalam upaya menekan persentase kehilangan hasil tomat dan juga serangan Helicoverpa armigera. Fraksi heksana cair, fraksi III VLC-EtOAc, dan ekstrak metanol langsung cabe jawa aktif sebagai racun perut terhadap larva Crocidolomia pavonana. Ekstrak Aglaia odorata dan P. retrofractum pada konsentrasi 0,5% dan 1% dapat mematikan rayap tanah hingga lebih dari 80% dan menunjukkan kamampuan penetrasi lapisan tanah oleh rayap sebesar 0%. Cabe jawa memiliki keaktifan juga dalam perlakuan benih. Perlakuan serbuk cabe jawa dan penjemuran terbukti efektif dalam menghambat perkembangan Callosobruchus maculatus serta tidak menurunkan daya kecambah benih kacang hijau. Perlakuan serbuk cabe jawa dan merica serta penjemuran selama satu minggu, yaitu dapat menghambat perkembangan hingga lebih dari 90%.

Selain bersifat insektisida, cabe jawa juga memiliki sifat fungisida. Piper retrofractum secara in vitro dan in vivo dapat menekan perkembangan cendawan terbawa benih padi dan kedelai.

Pesan Sekarang Juga Cabe Jawa (kering dan serbuk) !!!
Kami Jual Cabe Jawa (kering dan serbuk) untuk Anda
Cabe Jawa (kering dan serbuk) Bisa Harga Grosir

Hubungi kami segera untuk pemesanan Cabe Jawa (kering dan serbuk) !!!